Rabu, 03 April 2013

Kehebatan seorang ayah


~Kehebatan seorang ayah ~ 

Mungkin selama ini , seorang anak akan lebih menyayangi ibu ketimbang ayah , apalagi jika ayah mereka memiliki watak yang keras , tegas dan terkadang over protect .
Tapi tahukah kamu ? di balik itu semua, Ketika kamu di dalam kandungan , saat ibumu bersiap melahirkan mu ,  ayah mu dengan hati yang sulit di ungkapkan , menantikan kehadiran mu . dengan air mata yang mulai turun menantikan buah hatinya .
Ketika kamu berusia 6 bulan dan mulai belajar melakukan duduk tahukah kamu bahwa ayah mu dengan perasan bangga mendukung mu dan membantu mu berusaha lebih keras .
Ayah mengajarkan mu naik sepeda , membantumu menyelesaikan PR mu dan menceritakan kisah-kisah menarik sebelum kau tidur . semua ia lakukan dengan perasaan sangat sangat bahagia . kemudian ia akan mencium kening mu sebelum ia pergi kerja dan kamu melambaikan tangan mu ke ayah .
Setiap ia pulang kerja , hal yang pertama di tanyakan ke ibumu adalah bagaimana kabar anak ku ?
Dan ketika ibu mulai mengadu ulah nakal mu , ayah akan mengerutkan kening dan mulai menceramahi mu berjam-jam dan memukul mu . tapi tau kah kamu sebenarnya perasaan ayah ? ia menangis dalam hati , menyesali perlakuan nakal mu , ia hanya tak ingin kau menjadi anak yang nakal . yang di inginkannya adalah kamu dapat jadi lebih baik dari dirinya . dan sepanjang tidurnya ia memikirkan tentang kenakalan mu
Saat kamu mulai menuntut minta di belikan ini dan itu . ayah akan berkata tegas , “Nanti kita beli” tapi tahukah kamu sebenarnya dalam hatinya ia akan berfikir dengan keras bagaimana caranya memenuhi keinginan mu itu .
Ayah bersusah keras dan bekerja untuk memenuhi kebutuhan mu , membayar spp mu walaupun kamu tak pernah membantu menghitung mengurangi  bebannya .
Ketika ia tahu bahwa kamu sakit , ia akan bersikap tenang dan berpura-pura tidak perduli , namun di dalam hatinya ia cemas dan snagat mengkhawatirkan mu
Yang di harapkan ayah dari mu adalah ketika ia duduk menunggu mengambil raport mu , kamu berhasil dengan presatasi luar biasa maka ayah akan tersenyum dan dalam hatinya ia menangis betapa ia telah menjadi ayah yang beruntung memiliki mu .
Ketika ayah mu berkumpul dengan rekan kerjanya , tahukah kamu bahwa ayah selalu membanggakan mu ? memberi tahu ke temannya tentang prestasi mu dan kehebatan mu .
Dan ketika ia di rumah , ayah akan mulai membanggakan anak rekan kerjanya yang akan membuat mu marah , namun ayah begitu agar ingin kamu cemburu dan kamu akan berusaha lebih keras agar ayah memuji mu dan berfikir “aku anak ayah yang lebih baik dari dia”  .
Dan ketika kamu mulai beranjak dewasa , saat kamu mulai menyibukkan diri dengan urusan mu sendiri di dalam hati ayah , ayah snagat kecewa . ia ingin kau menyempatkan waktu mu bertemu dengan nya sebentar ketika ia pulang kerja , menceritakan kejadian di sekolah mu seperti ketika kau masih SD dahulu .
Ayah sangat sedih ketika tahu anaknya sudah tak bisa lagi ia cium keningnya ketika ia pergi kerja . ia sangat merindukan lambaian tangan kita yang akan membuat ia semangat ketika ia di kantor .
Ayah tidak pernah menunjukan bagaimana perasaan yang sebenarnya , ia tak pernah menangis di depan mu walaupun ia sedih . ia tak pernah bersikap memanjakan mu walaupun ia ingin , ia selalu bersikap dingin dan tegas walaupun sebenarnya ayah itu lembut . semua ia lakukan untuk mendidik mu  .
Ketika ayah mulai mengeluhkan tentang penyakitnya , kamu tak pernah memperdulikannya . atau hanya bertanya “kenapa?” untuk pertanyaan basa-basi . padahal ketika ayah mengeluhkan penyakitnya di depan mu , ayah ingin kau menyediakan waktu lebih untuknya.
Dan ketika kamu mulai tak memperdulikan ayah , dan ketika kamu tak pernah tahu arti seorang ayah yang sangat menyayangi mu . ayah mu meninggalkan mu untuk selamanya . pergi dengan senyuman dan meninggalkan tugasnya untuk selalu menjaga mu . mungkin air matamu baru akan mengalir dan kamu baru mulai akan menyadari arti seorang ayah ketika itu terjadi ,
Tak ada lagi yang bisa kau panggil dangan kata “ayah” seperti biasanya .
Tapi yang harus kau tahu , ayah selalu bangga ketika ia menjadi ayahmu dan mengajarkan mu banyak hal . di akhir hidupnya pun ia akan tersenyum ketika ia mengingatmu .

0 komentar:

 
Rangkaian Kata Blogger Template by Ipietoon Blogger Template